Jumat, 06 Mei 2011

MAGIC TRICK

Merubah Warna Balon Dalam Sekejap


Efek:
Sang pesulap mengeluarkan sebuah balon berwarna ungu atau apa yg penting gelap yang telah disiapkannya.Balon itu diperlihatkan kepada penonton dan selanjutnya balon tersebut dilambung-lambungkan keatas.Hingga suatu saat sang pesulap menangkap balon itu sambil memutarkan tubuhnya,dan ketika pesulap itu terbalik lagi menghadap penonton,balon yang berada ditangannya berubah menjadi warna kuning


Bahan permainan:
Untuk melakukan permainan ini hanya diperlukan bahan-bahan:
1.dua buah balon dengan warna yg berbeda atau lebih dan gunakanlah balon yang mudah . pecah dan tidak begitu bersuara.
2.Sebuah jarum yang pada pangkalnya diberi sedikit pegangan agar bisa dijepit atau dipegang oleh jari tangan(jarum pentul)






Rahasianya:
Masukkan salah satu balon kedalam balon yang lainnya(usahakan balon luar berwarna gelap,misalnya hitam dan yang dalam berwarna merah).Kemudian tiup balon pertama hingga besar dan balon kedua tidak begitu besar sehingga ada ruang antara kulit balon pertama dengan kulit balon kedua.Dan usahakan jarak antara kulit balon pertama dan kedua jangan terlalu dekat atau terlalu jauh.setelah ditup ikatlah balon tersebut.Jarum yang hendak digunakan sebaiknya diselipkan pada jas atau baju anda dan usahakan agar terletak ditempat yang tidak terlihat oleh penonton.





Di awal pertunjukan anda keluarkan balon yang telah anda persiapkan tadi,dan tunjukkan kepada para penonton.Alihkan perhatian penonton dengan melemparkan balon keatas dengan tangan kiri anda.Sementara tangan kanan anda mengambil jarum yang telah anda selipkan.Selanjutnya lemparkan lagi balon itu keatas dan dengan gaya yang berputar membelakangi penonton tangkap balon itu dengan tangan kiri anda.Usahakan pada saat menangkap balon itu anda dalam posisi sedang menghadap kebelakang.






Dan pada saat anda menghadap kebelakang posisikan balon tersebut didepan anda sehingga penonton tidak bisa melihatnya.Bersamaan dngan itu tusuklah balon terluar atau balon pertama dengan menggunakan jarum hingga meletus,tetapi jangan terlalu dalam menusuknya.kemudian balon kedua dngan warna yang berbeda anda tunjukkan kehadapan penonton.Lakukan semua gerakan itu dengan cepat.
Ingat! Kecepatan gerakan anda sangat mendukung permainan agar tidak terlihat oleh penonton,oleh sebab itu berlatihlah secara rutin.Dan sebaiknya jika bisa diiringi dengan musik untuk meredam suara letusan balon













Card In Banana



Saya mendapatkan trik ini dari salah satu forum sulap di Indonesia, dan saya tau trik ini dari ars_lybra

Effect: Suruh penonton memilih salah satu kartu lalu ditanda tangani. Setelah itu taruh kartu pada bagian teratas sendiri dari tumpukan, dan kartu pun dikocok oleh sukarelawan, setelah dikocok, pesulap mencoba menebak kartu sukarelawan ternyata salah-salah terus. Lalu pesulap mengambil pisang yang dia bawa, dan kulitnya mulai dikupas, setelah pisang dimakan pada pertengahan badan pisang ada yang menjanggal, ternyata itu kartu penonton dan jelas ada tanda tangannya!

Persiapan:

1. Pisang yang ukurannya agak besar
2. Belah bagian samping pisang dengan pisau dengan jarak atas kebawah tuh 4-5 cm. Dan kedalamnya dengan jarak 2-3 cm
3. Satu dek kartu normal


Prossedur:

1. Temui spectator dijalanan, dan suruh spektator memilih kartu terserah tanpa ada paksaan.

2. Setelah itu, suruh spec menandatangani kartu yang ia pilih dan taruh kartu itu di paling atas tumpukan kartu. Dan lakukan false cut, sehingga kartu tetap ada diatas.

3. Ajak ngobrol sang spectator, sambil mengajak ngobrol, alihkan perhatian dengan palming kartu teratas milik spec tadi.

4. Setelah dipalming, usahakan jangan sampai ketahuan spec! agar spec tidak melihat kartu teratas tadi, langsung saja di one handed cut

5. Lalu, suruh spec mengocok kartu sepuas dia

6. Pada waktu kartu dikocok, coba anda lipat kartu yang anda palming menjadi empat bagian kecil, selanjutnya masukkan lipatan kartu tersebut ke dalam pisang yang anda persiapkan sebelumnya

7. Setelah kartu sudah dikocok hingga puas, anda coba tebak 3 kali kartu spec dan ternyata salah! lalu, coba anda ambil pisang yang sudah diselipkan kartu itu dan kupas kulitnya. Setelah itu, makan pisang tersebut, pada saat ditengah-tengah gigitan anda pasti terdapat karu yang terlipat!

8. Setelah dibuka ternyata itu kartu spec yang sudah bertanda tangan


NOTE:

1. Bisa dikembangkan selain menggunakan pisang
2. Pelajari tekhnik palming yang baik








Smoke to Money


Efek :
Magician mnyalakan korek api kayu, kmudian d tiup dan asap korek kayu trsebut brubah mnjadi uang kertas di tangan sang magician

Persiapan :
- Korek api kayu
( dlm keadaan stengah trbuka krna uang
krtas brada di again blakang )




- Uang kertas ( brapa sja )



Prosedur :
1. Mintalh sseorang untuk brmain brsama anda.
2. Ambilh Korek kayu ( dlm posisi stngah trbuka ).
3. Ambil stu btng korek kayu, Stlh mgambil tutup koreknya, saat ditutup uang krtarnya akan jatuh k tangan ( jgn sampai trlihat siapapun), lalu nyalakan koreknya.
4. Tiuplah






( tampak blakang saat meniup korek batang api )
5. Tunjukan pd orang yg anda ajak main uang yg anda buat dr asap korek kayu tdi.



Catatan :
- Cocok dmainkan untuk Street Magic atau untuk dmainkan brsama orang2 trdekat.
- Dan yg trpenting adalh LATIHAN

Makna permainan :
Perubahan yg baik adalh perubahan ke arah yg lebih baik
SALAM MAGIC






Combine


Persiapan
a. Alat :
1. sapu tangan berwarna gelap
2. gelas ukuran sedang
3. majalah
4. 2 buah kantong obat



5. bouble tip/lem perekat
6. gunting
b. Bahan :
1. kertas karbon
2. air bening
3. air berwarna (boleh warna apa aja)




c. Cra buat alat :
1. tempelkan kantong dengan perekat dibagian dalam atas majalah yang didalam kantongnya sudah diisi air berwarna sedangkan kantong yang satunya dibiarkan kosong dan mulut kantong saling membelakangi atas – bawah.





2. gunting kertas karbon sesuai dengan bentuk gelas yang digunakan lalu tempelkan pada bagian dinding gelas bagian dalam ( beri ruang di bagian atas, gunanya agar menimbulkan ilusi bahwa air yang ada dalam gelas adalah air kopi padahal itu adalah air bening yang ditutupi kertas karbon)




d. Perform ;
(Karena ini adalah permainan klasik jadi usahakan saat memainkanya harus menggunakan music)
1. Tunjukan pada penonton gelas yang yang ditempeli kertas karbon yang seolah ar kopi tersebut.
2. Tutup gelas tersebut dengan saputangan berwarna gelap, kemudian tarik saputangan itu secara bersamaan dengan kertas karbonya.
3. Setelah penonton terkejut dengan perubahan air kopi yang berubah jadi air bening maka selanjutnya adalah ambil majalah yang sudah disediakan sebelumnya kemudian masukan air bening dalam gelas tersebut pada majalah dengan cara membuka mulut kantong yang sudah di senbunyikan dalam majalah tadi lalu kucurkan airnya dan tutup lagi kantongnya.
4. Setelah menutup bagian tadi penonton akan terkejut karena penonton menyangka bahwa airnya hilang karena saat majalah di balik air tidak tumpah seperti menghilang dalam majalah.
5. Setelah semuanya tercengang maka bukalah tutup kantong yang berisi air berwarna pada majalah tadi kemudian tuangkan air tersebut kedalam gelas.





6. Saat penonton terkejut karena dalam majalah bisa keluar air berwarana padahal yang tadi dimasukan adalah air bening maka anda telah berhasil.





7. Bila tepung tangan penonton begitu meriah berarti ada harus ucapkan SEMPURNA…
e. Catatan : gelas yang digunakan berukuran sedang agar air yang ditampung dalam majalah tidak mengngelembung mirip bantal.
f. Tips : praktekin aja terus harus rajin berlatih karena dengan beitu hasilnya pasti bagus.

Trik saya ini terinspirasi dari salasatu trik yang dimuat wiku magic yaitu water from magazine.

< Mengubah Kertas Menjadi Uang Deskripsi : Anda bisa membuat beberapa lembar kertas kosong berubah menjadi beberapa lembar uang. Persiapan : 1. Siapkan 5 lembar uang kertas yang sama, dan 5 lembar kertas kosong yang dipotong berukuran sama persis dengan 5 lembar uang yang akan anda gunakan.




2. Ambil satu lembar uang dan satu lembar kertas, rekatkan separuh bagian selembar kertas ke satu uang kertas tersebut.





3. Lipat separuh bagian uang kertas yang tidak dilem ke arah dalam. Sekarang, posisikan sehingga selembar kertas tersebut menghadap ke arah atas, menutupi setengah bagian uang yang tertempel. Ambil 4 lembar uang kertas lainnya, lipat menjadi dua menyerupai uang kertas paling atas (yang melekat di kertas), lalu letakkan di bawah uang kertas tersebut.







4. Letakkan keempat lembar kertas lain, lalu lipat menjadi dua ke arah anda. Posisi sekarang seperti gambar berikut :





Performance :

1. Buka lipatan kertas teratas, hitung satu persatu. Uang tidak nampak karena tersembunyi di bawah kertas paling bawah.







2. Kembalikan kertas ke atas kertas yang melekat dengan uang, lipat jadi dua. Balikkan telapak tangan anda, dan uang akan tampak dari sudut pandang penonton. Buka lipatan kelima uang tersebut. Berikan 4 uang pada spectator untuk diperiksa, tapi jangan tunjukkan uang terbawah (yang melekat pada kertas). Masukkan uang bersama kelima kertas di bawahnya ke dalam saku anda.












magic coin


Deskripsi : Anda bisa menghilangkan koin di tangan anda, dan memunculkannya di pundak sang sukarelawan. Saya sangat menyukai trik ini, karena boleh dibilang sebagai trik "romantis" untuk pendekatan awal kepada lawan jenis.


Prosedur :

1. Anda harus menguasai teknik dasar sulap koin yang disebut "Classic Palm", di mana koin disembunyikan di bawah telapak tangan kanan yang terbuka. Berlatihlah untuk melakukan classic palm dengan sempurna, sehingga saat koin tersembunyi di bawah telapak tangan, anda tetap bisa menggerakkan kelima jari dengan rileks.






2. Berdirilah di sebelah kiri penonton anda. Lempar koin dua-tiga kali dari tangan kiri ke tangan kanan. Saat koin berada di tangan kanan, lakukan classic palm. Berpura-puralah menjatuhkan koin di tangan kiri, namun tahan koin di tangan kanan dengan metode classic palm. Segeralah tutup tangan kiri sehingga penonton tidak sadar bahwa koin sebenarnya tidak ada di tangan kiri, melainkan di tangan kanan.



Keterangan gambar : Koin ada di tangan kanan dalam posisi classic palm, tapi anda seolah-olah berakting bahwa koin ada di telapak tangan kiri

3. Arahkan pandangan mata anda ke tangan kiri, seolah-olah koin berada di sana. Ingat, arah pandangan mata sangat penting untung mensugesti sukarelawan bahwa koin benar-benar di tangan kiri. Lingkarkan tangan kanan anda ke pundak kanan sukarelawan sambil berkata, "Lihat tangan kiri saya, saya akan menghilangkan koin di tangan ini." Saat mengatakan kalimat di atas, pandangan mata anda harus tetap berada di tangan kiri.




Keterangan gambar : Lingkarkan tangan anda ke pundak sukarelawan, dan jatuhkan koin di posisi yang aman.


4. Saat melingkarkan tangan kanan anda ke pundak sukarelawan, tempelkan tangan kanan anda dan jatuhkan koin di pundak sukarelawan. Pastikan agar koin mendarat di posisi aman sehingga tidak terjatuh. Turunkan tangan kanan anda, lambaikan di atas tangan kiri, buka kedua tangan, dan secara ajaib, koin di tangan anda menghilang. Tunggu beberapa saat, dan minta sang sukarelawan memeriksa pundak kanannya, dan ia pasti terkejut menemukan koin berada di sana.








Catatan :

1. Seperti yang saya sebutkan di atas, trik ini sangat berguna dimanfaatkan untuk mendekati lawan jenis, karena ada sebuah momen romantis di mana anda melingkarkan tangan anda di pundak sukarelawan. Saat menyentuh lengan di pundak, berusahalah untuk memberikan sentuhan yang mantap, bersahabat, dan berkesan melindungi. Perhatikan juga respon penonton setelah anda memberikan sentuhan untuk menganalisa tindakan lebih lanjut yang harus diambil.

2. Jika anda berpikir trik ini hanya berhasil dimainkan di depan anak kecil anda salah besar. Jika teknik classic palm dikuasai dengan baik, kemampuan anda untuk mengalihkan perhatian dengan pandangan mata berjalan dengan sempurna, trik ini akan berhasil dimainkan di depan semua orang dari berbagai kategori usia. Bahkan saya berani mengatakan bahwa trik ini adalah salah satu sulap koin andalan saya karena sederhana, tanpa persiapan apapun, dan berefek luar biasa.

3. Kunjungi artikel berikut untuk mendapatkan lebih banyak sulap koin beserta basicnya
Senin, 28 Februari 2011
Trik Sulap Koin : Coin Flourish - Coin Roll
Jika selama ini kata "flourish" selalu identik dengan kartu, kali ini saya akan mencoba menyoroti alternatif lain dalam flourish, yaitu coin flourish. Sama seperti card flourish, coin flourish (disebut juga "Coin Manipulation") bisa didefinisikan sebagai gerakan-gerakan indah yang dilakukan dengan satu atau lebih koin di tangan anda. Coin flourish bisa dimainkan secara terpisah sebagai pertunjukan, atau bisa juga digabungkan dengan koin magic untuk memperindah trik sulap yang anda bawakan. Sejauh ini, baru ada sedikit nama di dunia coin flourish yang layak mendapat gelar "master". Peminatnya pun belum sebanyak card flourish. Oleh karena itu, saya melihat ada peluang yang sangat besar bagi anda untuk dikenal di dunia internasional jika mampu menguasai gerakan-gerakan coin flourish dengan sempurna dan menguploadnya dalam bentuk video yang berkualitas. Berikut adalah salah satu contoh video coin manipulation yang menurut saya tidak kalah menarik dari Card Manipulation :



Sama seperti card flourish, dalam coin flourish ada juga gerakan-gerakan dasar. Yang pertama kali harus anda kuasai adalah Coin Roll (sering disebut juga sebagai Coin Walk), di mana anda membuat sebuah koin bergerak naik turun di antara sela-sela jari anda. Berikut video tutorialnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar